Welcome to kocomon.blogspot.com
go to my homepage
Go to homepage

Sabtu, 24 Maret 2012

[ Tips ] Mempercepat Kinerja CorelDraw saat Mendesign


Loha,,,, apa kabar..? :D akhirnya terbit juga ni tips, ...
setelah sekian lama saya vakum di dunia per-Blog'an << maksa dikit kata2nya))  akhirnya saya sempet jga bkinn postingan lagi soal Design.
Oh ya, Bagi anda para designer pecinta Corel Draw yang menghadapi masalah LELET-nya performa Corel saat dibuat mendesign,, saya memiliki beberapa tips…

1. Usahakan untuk setiap men-design sebuah background pada suatu design (background undangan, banner, brosur, kalender ato yg laennya) , lakukan di Photoshop. Untuk semacam Tulisan atau kata-kata lakukan di CorelDraw. Ini memang merepotkan karna harus bolak-balik Photoshop ke Corel. tapi ini penting sekali untuk mengurangi bebang yang diberikan pada Corel Draw sewaktu mendesign.

2. Lakukanlah skala pada setiap design yang anda buat. Contohnya :
Jika anda membuat sebuah design undangan dengan ukuran lebar35 tinggi 17, lakukan skala di Photoshop dengan membuat dokumen baru dengan ukuran 10 x 4,8 dengan resolusi 300 Pixel.

3. Saat selesai membuat design background di photoshop, satukan layer dengan cara Klik Layer > Flatten Image. (Inilah salah satu cara untuk membuat design menjadi ringan). Lalu save dengan format “ TIF “ sewaktu muncul menu option pilih “ LZW “ untuk pilihan Image Compresionnya.

4. Jika sudah, import hasil design yang anda buat dengan format TIFF tadi ke Corel Draw.



Setelah di Impor ke CorelDraw




Nah,, sekian tips dari saya semoga bermanfaat....... 




4 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sang Blogger

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search

  © Free Inspiration Blog My Blog by RAInDY Blog

Back to TOP