Welcome to kocomon.blogspot.com
go to my homepage
Go to homepage

Minggu, 03 Juli 2011

Membuat Efek Cahaya Menakjubkan Menggunakan Photoshop Dalam 10 Langkah.


langkah 1
Buat dokumen baru,
klik Layer Style . lalu klik Gradient Overlay dan Pattern Overlay.




Langkah 2
Di sini saya telah menggunakan ikon yang saya temukan di salah satu situs yang keren, namun Anda dapat menggunakan ikon apapun yang Anda inginkan.
  

Langkah 3
Pilih Ellipse Tool (U) dan buatlah bentuk seperti yang  saya lakukan. Setelah itu klik Gaussian Blur (Filter> Blur> Gaussian Blur) dengan radius 30px.


Langkah 4     
Buatlah Folder baru, lalu beri nama “Light Effects”.  Ubah blend mode menjadi Color Dodge, dan pindahkan lingkaran yang anda buat tadi ke Folder ini.


Langkah 5
Dalam rangka untuk menciptakan percikan api, kita akan menggunakan Brush Engine. Buat layer baru, di dalam lapisan “Light Effects”, dan ikuti gambar di bawah.


Langkah 6
klik Layer Styles pilih Outer Glow. gunakan gambar dibawah sebagai refrensi.


Langkah 7
Mari kita buat beberapa asap. Buat Layer baru, namai dengan “Smoke”.ubah blend mode menjadi Color Dodge dan klik Lasso Tool. Set 40px untuk Feather dan membuat seleksi seperti saya lakukan di bawah ini. Setelah itu pastikan bahwa latar depan adalah putih dan latar belakang adalah hitam dan klik Filter> Render> Clouds. Tips: Lanjutkan menerapkan filter sampai Anda mendapatkan awan terbaik.

Langkah 8
Tambahkan beberapa teks dan gunakan Layer Styles lagi, mari kita membuat efek yang bagus. Gunakan gambar dibawah sebagai refrensi.


Langkah 9
Tempatkan logo Anda dan Anda bahkan dapat menambahkan efek lebih seperti saya lakukan pada Magic Lighting Effect.

Kesimpulan

Saya harus mengatakan, jika Anda tahu sedikit tentang Layer Styles dan mesin Brush di Photoshop Anda akan mampu menciptakan efek yang luar biasa. Ini akan tergantung secara eksklusif pada imajinasi Anda dan bermain dengan alat. Kadang-kadang hanya mengubah beberapa pengaturan saja Anda bisa mendapatkan efek yang sama sekali berbeda.

 File PSD yang digunakan dalam tutorial ini dapat didownload di sini.

Sumber: Abduzeedo
Semoga berhasil :)

 


2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sang Blogger

Protected by Copyscape DMCA Copyright Search

  © Free Inspiration Blog My Blog by RAInDY Blog

Back to TOP